a a a a a a
Siasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah Pandemi | News | Java Cemerlang
Welcome to Java Cemerlang Synergy
logo

News

Siasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah Pandemi

Siasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah Pandemi

Sebab itu, di tengah pandemi Covid-19 dilakukan penyesuaian. Salah satunya melalui pengadaan peralatan secara online. HCML pun telah melakukan sosialisasi dengan vendor dalam ajang Vendor Day.

"Kegiatan tahun ini dimaksudkan untuk dapat memberikan penjelasan kepada vendor mengenai tata cara atau prosedur terbaru baik pelaksanaan aktivitas tender maupun procurement secara online, dikarenakan masa pandemi Covid-19," kata Rizal, di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Menurut Rizal, Vendor Day merupakan program rutin setiap tahun. Sosialisasi hari pertama meliputi technical query process, tender process, health safety enviroment, dan Chartered Institute Of Personnel Development (CIPD). Sementara sosialisasi hari kedua akan meliputi masterlist, finance, material coach, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada vendor mengenai tata cara pengadaan terkini," kata dia.

Specialist Local Content Utilization Ozy Muhidin menambahkan, kegiatan ini perlu untuk memberikan persamaan persepsi kepada vendor agar tidak terjadi kesalahan prosedur dan persyaratan administrasi saat mengikuti lelang.

"Jadi kami memberikan pengetahuan mereka agar saat mengikuti joint tender bisa sama pengertiannya," tuturnya.

Dalam masa pandemi, vendor juga perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian, karena sebagian proses tender dilakukan dalam jaringan.
News Siasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah Pandemi

Latest News

Siasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah PandemiSiasat Kontraktor Migas bikin Pencarian Migas Tetap Normal di Tengah Pandemi
Pandemi Covid-19 membuat aktivitas tatap muka menjadi terbatas. Namun, tidak membuat proyek pencarian minyak dan gas bumi (migas) harus terhenti. Hal ini disiasati Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) dengan pengadaan peralatan secara online.

Senior Manager SCM HCML Rizal Kamal mengatakan, dalam kegiatan pencarian migas perusahaan pencari migas di Selat Madura tersebut mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan Kerja.
OPINION: Indonesia and Big Oil need to embrace to unlock offshore gas potential
OPINION: Indonesia is facing an uphill battle to get some of its key gas mega-projects off the drawing board, with the main stumbling block seen as the lack of return on operators’ investments.
Harga Minyak Terkoreksi Dipicu Kekhawatiran Investor atas Permintaan
NEW YORK- Harga minyak turun di bawah pencapaian tertinggi lima bulan pada akhir perdagangan Kamis atau Jumat (7/8) pagi WIB, jatuh setelah sesi di mana sentimen bearish tentang permintaan bahan bakar menangkal optimisme tentang pengurangan pasokan Irak, mendorong harga masuk dan keluar dari wilayah positif.

Reuters melaporkan harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Oktober turun US$ 8 sen menjadi ditutup pada US$45,09 per barel. Sedangkan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September turun US$24 sen menjadi menetap di US$41,95 per barel.

Di awal sesi, pengurangan produksi yang direncanakan Irak telah menopang harga minyak. Tetapi, kemudian tertekan kembali oleh kekhawatiran permintaan akibat perlambatan ekonomi dari pandemi virus corona, menurut Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group di Chicago.